Daster Batik Pekalongan – Model Baju Terbaru Long Dress Jodha

posted in: Blog Batik Pekalongan | 0

Perkembangan model baju batik wanita saat ini semakin bermacam-macam, mulai dari daster batik, long dress dan setelan babydoll yang biasa dipakai untuk suasana santai dan rileks, juga baju-baju batik formal seperti model-model baju batik gamis, gaun pesta, baju batik kerja, blouse, cardigan, blazer, kemeja dan lain sebagainya dari model baju batik wanita.

Akhir-akhir ini beberapa model baju batik mengalami penurunan dan suasana lesu dalam penjualan, terutama sekali untuk baju-baju batik wanita yang biasa digunakan untuk suasana resmi atau formal. Model-model seperti atasan kerja, baju gamis pesta, gaun dan lain sebagainya yang biasa dipakai untuk kegiatan-kegiatan resmi mengalami penurunan dalam penjualan yang lumayan tajam. Akan tetapi untuk baju santai yang berbahan rayon dingin dan lembut, maupun bahan katun kaos seperti daster batik, long dress (daster lengan panjang/ daster muslimah), setelan babydoll, baik yang setelan celana kulot maupun setalan celana panjang tidak mengalami penurunan bahkan grafik penjualan dan permintaan pasar semakin berkembang dan meningkat pada akhir-akhir ini.

Long Dress Jodha – Grosir Daster Batik Pekalongan Murah – Model Terbaru

Daster Batik Pekalongan – Model Baju Terbaru Long Dress Jodha
Daster Batik Pekalongan – Model Baju Terbaru Long Dress Jodha

Salah satu model terbaru daster batik Pekalongan yang berupa long dress atau daster lengan panjang/ daster muslimah adalah model long dress batik JODHA. Tidak seperti long dress batik standar pada umumnya, model baju batik yang satu ini memiliki variasi model yang menarik yang berupa rampel-rampel kain di bagian samping dari baju ini. Selain itu juga terdapat serutan tali pada bagian sekeliling pinggang. Walaupun bahan baku yang digunakan untuk memproduksi model baju batik terbaru ini adalah bahan rayon alias santung yang umum digunakan sebagai baju  santai yang biasanya tidak banyak variasi model jahitan dalam pembuatan baju jadinya, akan tetapi model long dress batik JODHA ini keluar dari pakem kebiasaan pembuatan baju berbahan rayon atau shantung. Dengan model jahitan yang agak rumit dengan hiasan rampel-rampel di sisi kanan dan kiri baju, menjadikan hasil jadi dari daster batik model terbaru ini menjadi sangat menarik dan juga sangat diminati oleh para pembeli. Permintaan untuk model daster batik pekalongan long dress Jodha saat ini sedang sangat tinggi, sehingga banyak dari para produsen yang beralih untuk membuat model bajunya menjadi long dress jodha. Akan tetapi, karena faktor kerumitan dalam proses jahit model baju batik daster long dress Jodha dan banyaknya jumlah bahan yang dipakai untuk pembuatan sepotong longdress batik model Jodha ini secara otomatis membuat ongkos untuk konveksi dan tukang jahitpun akan lebih mahal jika dibandingkan model long dress standar yang tanpa variasi. Oleh karena itu biaya produksi pun akan bertambah dan juga berpengaruh terhadap harga jual baju batik ini kepada konsumen.

Harga Long Dress Jodha – Grosir Daster Batik Pekalongan Murah – Model Terbaru

Harga grosir batik  yang umum untuk model baju daster batik long dress JODHA saat ini adalah Rp. 48.000 untuk pembelian minimal 5 pcs campur warna, dan Rp 930.000 untuk harga kodian (per 20 pcs). Harga tersebut merupakan harga daster batik long dress JODHA dengan bahan rayon standar, proses batik cap lilin (tradisional) dan jahitan dengan model seperti yang tampil. Ketika bahan rayon standar ini kita ganti dengan bahan rayon samitex, kenari maupun candi mekar yang biasa dipakai untuk daster batik halusan dan berkualitas, maka harga pun akan semakin tinggi dan mahal, karena perbedaan harga bahan baku yang cukup jauh jika dibandingkan dengan kain rayon standar biasa.

Leave a Reply