Google Sandbox dan Cara Keluar

posted in: Batik Pekalongan | 0

Google Sandbox dan Cara Keluar

Google sandbox begitu ditakuti oleh para blogger-blogger, baik dalam maupun luar negeri. Banyak yang sudah menjadi korban dari google sandbox, artikel ini kami buat juga karena bolg kami ini terkena jeratan google sandbox. Untuk lebih jelasnya kami akan berbagi sedikit pengetahuan tentang google sandbox dan cara keluar dari penjara google ini.

Halaman utama batikkendil.com juga terkena imbas kotak pasir google ini, sehingga kami juga berniat untuk mengeluarkan blog ini dari ketidaknyamanan berada di dalam google sandbox

Pengertian Google Sandbox

Google sandbox adalah sebuah algoritma google yang diperuntukkan untuk menyaring blog-blog dan website-website dari kecurangan para blogger. Tujuan dari google sandbox adalah agar kualitas pencarian google betul-betul sesuai dengan apa yang diinginkan para pengguna mesin pencari google, sehingga mengurangi kekecewaan para pengguna dan hasil pencarian dari mesin pencari google sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pencari.

Pengertian ini hanyalah sebuah teori karena pihak google sendiri tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang adanya algoritma google sandbox, akan tetapi efek dari google sandbox sangat bisa dirasakan oleh website yang terjerat ke dalamnya. Nama google sandbox sendiri berasal dari para blogger yang giat dalam kegiatan SEO (search engine optimization)

Google Sandbox ini biasanya bekerja pada website-website/ blog-blog yang masih baru, yang melakukan optimasi berlebihan dalam mengejar posisi atas dalam mesin pencarian google. Sebuah situs yang masuk ke dalam google sandbox akan kehilangan posisi nyaman yang biasanya dan akan ditendang dari posisi yang biasa ke posisi antah berantah, bahkan diluar 1000. Jadi jika anda memiliki situs yang masih hijau, jangan terlalu bernafsu dalam melakukan optimasi, apalagi optimasi yang tudak natural, alias optimasi yang tidak sesuai aturan main google.

Tips Melepaskan Diri Dari Google Sandbox

  1. Hentikan segala kegiatan optimasi (terutama yang off page) segera setelah mengetahui bahwa website anda terjerat google sandbox
  2. Tulis beberapa artikel yang membahas masalah google sandbox
  3. Masukkan link ke google.com ke dalam artikel tadi karena google.com merupakan pusat dari seluruh situs google
  4. Selipkan juga link google.co.id, karena kita berada di wilayah Indonesia, yaitu wilayah google.co.id
  5. Berikan juga link google webmaster guidlines,
  6. Berikan juga link google webmaster FAQ
  7. Jangan lupa link wikipedia.org,
  8. Buat semua link itu dofollow, agar bisa dideteksi oleh robot google
  9. Jangan lupa link internal yang mengarah ke beberapa artikel yang terkena google sandbox (jangan banyak-banyak cukup 3 saja per artikel)
  10. Menunggu dan berdoa memohon kepada yang Maha Kuasa.

Leave a Reply