Model Baju Daster Batik : Lowo Rempel

posted in: Batik Pekalongan | 0

Sebuah model baju daster batik dibuat oleh para produsen untuk memenuhi permintaan pasar di suatu tempat. Kemunculan suatu model baju batik biasanya dimulai dari kemunculan beberapa model fashion yang di buat oleh para desainer, atau bisa juga karena model baju yag sedang ramai digunakan oleh para artis sehingga masyarakat luas juga mencari model baju batik yang mirip dengan model baju fashion yang dikenakan oleh para artis. Salah satu model baju daster batik yang bisa dipakai untuk suasana santai tapi tetap memperhatikan gaya adalah MODEL BAJU DASTER BATIK LOWO REMPEL. Munculnya model baju batik daster ini karena ada beberapa artis yang memiliki postur tubuh gemuk yang memakai model baju layaknya kelelawar, dengan ukuran yang menyesuaikan dengan besar badan masing-masing. Akibatnya masyarakat yang melihat kecocokan dan kesesuaian model ini dengan postur tubuh untuk wanita yang agak berlebih, akhirnya membuat banyak permintaan akan model baju daster batik Lowo Rempel ini.

Pembuatan Model Baju Daster Batik : Lowo Rempel

Pembuatan daster batik Lowo rempel ini cenderung lebih sederhana jika dibandingkan dengan model baju batik yang umum, karena pola yang dipakai hanya seperti melipat kain batik jadi dua bagian dengan ukuran yang sudah ditentukan dan dijahit di bagian pinggir dari pada kain daster batik tersebut. Yang membuat agak rumit adalah adanya hiasan berupa rempel pada sisi baju, akan tetapi hal ini masih lebih mudah jika dibandingkan dengan model baju batik yang lainnya. Untuk membuat model baju daster batik Lowo rempel ini membutuhkan kurang lebih dua setengah meter (2,5 m) bahan kain batik dengan lebar kain satu koma dua (1,2) meter (biasanya untuk jenis model daster batik menggunakan bahan rayon / shantung). Memang untuk model baju daster batik lowo rempel membutuhkan agak banyak bahan kain batiknya jika kita bandingkan dengan model daster batik yang standar.

Model Baju Daster Batik
Model Baju Daster Batik – Lowo Rempel

Harga Model Baju Daster Batik : Lowo Rempel

Untuk kisaran harga model baju batik yang satu ini, biasanya untuk jenis batik printing/sablon dengan kain standar pasar dihargai Rp. 40.000 – Rp. 45.000 per potong untuk ecer, dan Rp. 32.000 – Rp. 36.000 per potong untuk harga serian (satu seri biasanya terdiri dari 5 warna dengan model dan motif yang sama) serta Rp. 600.000 per kodi untuk harga grosir kodian. Sedangkan untuk jenis daster batik cap (tradisional) dengan kain yang halus biasanya dihargai Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per potong untuk eceran, dan Rp. 54.000 – Rp. 58.000 per potong untuk harga serian, serta Rp. 1.000.000 per kodi untuk harga grosir kodian. Harga yang pantas untuk sebuah model baju daster batik Lowo rempel yang memang modis dan membutuhkan begitu banyak bahan kain batik dalam prmbuatannya.

Model Baju Daster Batik | Lowo Rempel | Batik Murah | Batik Santai

Leave a Reply